CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kolam Pemandian Alam Saung Cikal di Kampung Serpong Girang, RT01/RW04, Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur, bisa menjadi referensi baru tempat wisata di Kabupaten Cianjur. Selain pemandangan yang indah, tempat ini juga menyediakan kolam pemandian dengan air yang bersumber dari kaki Gunung Geulis. Tempat ini juga sedang viral di media sosial akhir-akhir ini. Misalnya di grup facebook Kabar Cianjur, sejumlah warganet mengunggah foto keindahan kolam ini dengan berbagai caption.

Postingan warganet di Grup Facebook Kabar Cianjur

Pemilik Pemandian Alam Saung Cikal, Tedi Tohir, mengatakan, jarak sumber mata air ke kolam sekitar 500 meter. Mulanya tempat ini untuk anak-anak, namun nyatanya respons masyarakat sangat baik.

Baca Juga: Komunitas Lembur Adventure Bersih-bersih di Curug Cikondang

“Awalnya pemandian ini untuk anak usia SD, tapi warga merespons baik sehingga orang dewasa pun banyak yang berkunjung,” paparnya saat diwawancara, Selasa(9/7/2019).

Tedi menuturkan, kolam pemandian yang dibuka sekitar empat bulan lalu itu masih dalam tahap percobaan. Anda bisa menikmati kolam pemandian di Babakankaret ini dengan tarif yang sangat murah, yaitu Rp5 ribu untuk semua usia.

Page: 1 2